MantraUANG Sekuriti Bisnis Online – Bagian 2

Setelah anda mengamankan komputer anda, berikutnya anda perlu mengamankan WordPress blog anda. Antara lain:

  • Mengganti password cPanel anda secara rutin. Caranya bisa anda baca di post saya sebelumnya tentang MantraUANG Password cPanel.

  • Backup data base WordPress anda secara rutin. Ini lebih gampang dari yang anda perkirakan karena anda bisa menggunakan plugin WordPress 🙂 Anda bisa menggunakan plugin WordPress Database Backup untuk membackup database WordPress anda secara otomatis. Anda juga bisa menonton caranya di DVD Hal Teknis MantraUANG.

  • Upgrade WordPress anda setiap ada versi baru yang lebih aman. Ini juga gampang karena anda bisa meng-upgrade WordPress anda secara otomatis menggunakan WordPress Automatic Upgrade. Caranya bisa anda tonton di DVD Hal Teknis MantraUANG.

  • Lindungi privacy anda. Jangan sekali-sekali menaruh data-data pribadi anda yang sensitif (misalnya email, tanggal lahir, atau username dan password) di blog anda maupun website lain seperti FaceBook, Multiply, mau pun Friendster.

    Jika anda ingin bisa dihubungi melalui WordPress blog anda, gunakan plugin WP Contact Form.

Nah ini adalah MantraUANG sederhana dan non teknis untuk membantu mengamankan WordPress blog anda. Anda punya tips untuk mengamankan WordPress blog anda? Yuk kita bahas di Forum MantraUANG!

Leave a Reply

%d bloggers like this: