Never Quit?! MantraUANG Strategi Bisnis Online

Di bab 1 buku MantraUANG Dari WordPress Blog saya menulis jangan pernah menyerah. Nah, apakah ini berarti bahwa anda sama sekali tidak boleh menyerah atau berhenti?

Mari kita telusuri contoh-contoh sederhana berikut ini:

  • Mengompol
  • Berangkat kerja pagi-pagi, pulang petang, pinggang pegal-pegal & penghasilan pas-pasan
  • Menjual TV hitam putih (monochrome)
  • Batuk pilek

Jadi boleh donk kita menyerah atau berhenti?

Tentu saja! Asalkan anda menyerah atau berhenti untuk mencapai tujuan jangka panjang (long term goal) anda yang jauh lebih baik dari sikon anda sekarang.

Dalam contoh di atas yaitu:

  • Berhenti mengompol
  • Berhenti kerja keras namun tidak ada hasilnya
  • berhenti menjual produk yang sudah tidak laku alias kadaluarsa karena sudah tidak ada yang beli lagi
  • Berhenti sakit & menjadi sembuh

Anda tidak boleh menyerah atau berhenti melakukan sesuatu yang mempunyai potensi menguntungkan dalam jangka panjang hanya karena anda stress/putus asa pada saat itu.

Nah bagaimana kaitannya dalam bisnis online dan mempraktekkan MantraUANG Dari WordPress Blog? Banyak sekali kaitannya. Misalnya anda tidak boleh menyerah atau berhenti karena:

  • Koneksi Internet yang lambat.
    Ini terjadi di seluruh Indonesia jadi kita semua mempunyai tantangan yang sama
  • Komputer hang & data hilang.
    Saya beberapa kali mengalaminya. Solusinya: sering-sering Save & gunakan hard disk external untuk membackup data-data di komputer anda.
  • Bahasa Inggris cuma bisa sedikit-sedikit.
    Bisa minta tolong teman/saudara yang jago berbahasa Inggris untuk membantu anda? Atau boleh minta bantuan ke teman-teman di Forum MantraUANG?
  • Tidak punya cukup waktu.
    Setiap orang mempunyai waktu yang sama yaitu 24 jam sehari. Jadi tergantung anda bagaimana anda bisa memanfaatkan waktu anda dengan efisien. Di seminar MantraUANG saya beberkan cara-cara sederhana untuk menghemat waktu, sehingga anda akan lebih produktif disela sela kesibukan anda.
  • Dan sebagainya…

Comments

  1. Benar sekali pak Aldian,

    Jika punya minat dan tujuan, tidak ada halangan yang bisa menghambat kita.

  2. Betul mas, yang negatif2 harus diusahakan berhenti tp yg positif hrs dilanjutin dong, nah……masalah bhs inggris ini yg jd kendala sy mas, lancarnya sih masih sebatas yes no aja, hehe

  3. Trims artikelnya mas dian.

  4. Yah saya cukup memahami mulai dari membaca topik telah dibuka kursus membuat blog dan hal tehnis mantra uang berarti ada sesuatu yang diberikan untuk memotivasi meningkatkan SDM, dan saya akan mengikuti caranya dengan niat dan pelaksanaan yang tertib konsisten dan terus berkonsulatasi pada Mas David Dan Mas Aldian,Maslah hasil bagiku itu keputusan Tuhan, kita hanya berniat bekerja baik cermat dll.

  5. pantang menyerah+usaha=sukses
    rumus lama tapi mujarab

  6. Yesss setuju banget bos. Yang saya rasain memang banyak rintangan untuk exis di internet marketing ini. tapi yang saya ingat adalah anakku dan istriku. ini yang selalu saya terus berjalan. walaupun sedikit ter tatih….tatihhh…. NEVER NEVER NEVER QUITE

  7. wah…oke lo bukunya….mas kemarin waktu talkshow di RPK 28 Mei 2009, saya mendapatkan dvd dari rpk tapi belum di ambil….itu dvd apa ya mas…apa sama mengenai hal teknis….ini…pls. adv.

  8. ok banget.

  9. Aldian Prakoso says:

    Ada 2 DVD berbeda yang saya bagikan sebagai hadiah di RPK: DVD Hal Teknis MantraUANG & DVD MRMI. Saya tidak ingat mana yang Teky dapatkan.

  10. Ini kebetulan atau apa ya namanya?. Saya tulis komentar ini jam 7 (tujuh) malam. Padahal baru saja tadi sore saya membuat tulisan/posting di mengenai “Jangan menyerah”. Ya memang kalau disana ‘pasti ada jalan’ maka harus dicoba terus, lagi dan lagi. Paling tidak ada satu pelajaran sangat berguna yang mungkin didapatkan.

  11. Salam kenal pak Aldian dan semua. Saya Yossi, 5 bulanan di bisnis on line (Ya sebagai owner, admin and member juga ^_^), then ingin mempelajari ilmu baru dari Mantra Uang ini dengan sebaik2nya. Salam!

  12. semangaaad πŸ™‚

  13. Tetap fokus dan semangat pantang menyerah! Yes!

    PS. DVD sudah diterima. Thanks.

  14. bener, segala halangan di jamin bisa selesai jika memiliki kemauan yang keras,sip! πŸ™‚

  15. betul,dengan kemauan keras kita pasti lalui segala proses sekaligus mematangkan mental kita, memang menyakitkan situ lah tantangannya :).sip!

  16. Saya bukan menyerah, I`ll never give up. Tapi saya hanya menunggu dulu waktu atau usia blog hingga 3 bulan terlebih dahulu, seperti yang anda anjurkan pada saya. Rencananya pada waktu seminar kemarin saya sudah mau ikut, tapi mendadak ada pemasangan V-sat (perangkat komunikasi data ke satelit) tepat hari itu. Pada dasarnya saya juga merasa rugi kemarin tidak datang langsung, namun apa mau dikata,,tugas menunggu. Saya juga sudah tidak sabar untuk segera terjun secara langsung dan mendalami ini semua.
    Saya juga minta support dari anda,agar saya bisa mewujudkan semua ini.
    Terima kasih atas semua email anda yang mengingatkan saya, saya juga ingin sekali kerja seperti anda dari tempat tidur.
    Regards
    Nugraha

  17. dedi riswanto says:

    yap memang banyak kendala yg harus di hadapi banyak hal terjadi di luar perkiraan dan kdang itu buat saya jadi putusasa……….. yap minta dukungannya oxs………………….

  18. Setuju Pak Aldian… sukses atau gagal adalah pilihan kita. Jika kita tidak pernah menyerah, maka niscaya kesuksesan akan dapat lebih mudah kita raih, karena kita akan selalu belajar dari setiap kegagalan yang terjadi dan memperbaiki kegagalan tersebut menjadi suatu kesuksesan di masa depannya.

  19. Mas Aldian, sminarnya diadakan dimana? Sy org baru bgt nih, jadi mhn jgn mahal investasi sminarnya, klo mahal malah ga berani…. soalnya bnyk org yg ngaku ahli marketing internet tapi ga mo beri step by step dgn sangat mendetail dan betul2 memberi garansi jika gagal…

  20. setuju pak aldian persis yang saya alami sekarang….yaitu dg penghasilan pas-pasan namun saya masih bingung dan berat untuk meninggalkanya..bagaimana dengan anak dan isteri saya nanti bila sy tdk kerja…
    mohon petunjuknya pak aldian dan teman-teman netter lainya..soalnya saya masih newbie dalam hal bisnis online ini

  21. Berapa kali orang jatuh tak jadi soal. Yang penting kemampuannya untuk bangkit kembali setiap jatuh. Jangan ukur seseorang dengan menghitung berapa kali ia jatuh, ukurlah dari berapa kali ia sanggup bangun kembali ! SEMANGAT . . . .!!!

    Mampir ke blog saya rekan-rekan πŸ™‚
    Boleh dong dikomentari :

    http://www.MitraKreasiPrima.com
    http://www.IklanPropertiJakarta.com
    http://www.ardiansyahagung.com

    Salam SUKSES !!!

  22. Pak Aldian,

    Minggu kemarin, saya ketemuan dengan Teman2 GIS Jakarta.
    Saat ketemuan, saya promosikan Buku Mantra Uang 1 & 2 dari Pak Aldian, sekaligus saya ingatkan kepada mereka bahwa pak Aldian adalah salah satu translator di acara GIS Jakarta.

    4 orang langsung beli dipameran tsb, ditambah saya jadi 5 orang nih pak πŸ™‚

    Cuma saya lupa, bahwa kalau beli langsung lewat web pak Aldian kan ada bonus nya ya ?

    Boleh minta bonusnya nggak nih πŸ™‚

    Terimakasih ! SUKSES !!!

    • Wow luar biasa. Sekalian membuat mastermind group dengan 4 teman tsb agar lebih cepat sukses!

      Info untuk mengambil bonus bisa dibaca di tiap buku MantraUANG Dari WordPress Blog πŸ™‚

  23. Memang betul kalau menyerah kan tidak dapat apa-apa

  24. Succses = Dream x Work x System. Sistimnya sudah ada, tinggal kerja, sama impiannnya. Terima kasih emailnya, boz.

  25. terus terang sudah lama juga saya maen di IM, namun belum ada hasil, beberapa minggu ini mengalami kelelahan, dan kejenuhan. Namun setelah baca artikel anda, saya jadi semangat lagi nih, tlong dong kasih jalannya. untuk bisa berhasil di IM, seperti mas Aldian. Thanks

  26. Benar Pak Aldian…
    Saya seringnya jadi agak malas karena koneksi internet yang lelet.
    Pak Aldian Ada solusi ga kira2 yang bagus menggunakan provider apa yang ga lambat koneksi internetnya…

    Trims untuk penjelasannya,

Leave a Reply

%d bloggers like this: