Cara Terbaru Mengoptimalkan Facebook Marketing – Dengan #hashtag

Ilustrasi #hashtag Facebook MantraUANG oleh Anna Kvach / 123RF.com

Setelah Twitter, Instagram, dll sekarang giliran Facebook yang juga mulai pakai hashtags 🙂

Jadi Apa Itu Hashtag?

Siapa saja bisa bikin tulisan apa saja jadi hashtag. Caranya cukup tambahkan tanda “#” di depan sebuah kata atau frase tanpa spasi. Contoh: #tokoonline, #mantrauang, #seminarmantrauang, #aldianprakoso, dll.

Nah di Facebook juga gitu caranya. Begitu Anda menambahkan tanda # persis di depan kata atau frase yang mau Anda jadikan hashtag, itu akan otomatis jadi link hashtag yang bisa diklik, setelah Anda posting.

Contoh pemakaian hashtag di postingan Facebook status di deskripsi gambar.

Mantra untuk Optimisasi Hashtag

Tujuan asli dari hashtag ini adalah untuk pengelompokkan topik. Yang juga bisa kita manfaatkan untuk mengoptimalkan Facebook marketing kita. Jadi jangan asal bikin hashtag seperti #sayalaparmaumakanpizzaeskrim karena hashtag tersebut gak bakal dipakai orang lain.

Gunakan hashtag yang lagi nge-trend buat nimbrung dapetin traffic dari situ. Misalnya sekarang lagi film terbaru Superman, Man of Steel, baru aja naik tayang & rame diomongin orang. Nah pakai aja #menofsteel di postingan Facebook Anda. Tentu saja pakai sesuai konteks.

Misalnya: Wah pas nonton #menofsteel, pas Ka El bisa terbang dengan cepat, gue keinget toko online kelas dunia, yang bisa terima orderan & dari mana aja lalu langsung kirim barang dengan cepat ke berbagai negara, tanpa gue repot2 kirim2 sendiri.

Jadi kalo ada Facebooker yang nge-search #menofsteel, postingan Anda bisa muncul di hasil pencarian. Dan kalo dia tertarik dengan toko online, kemungkinan dia akan mengkontak Anda.

3 Tempat Menemukan Trending Hashtag Populer

Anda bisa langsung ngintip di 3 tempat ini: hashtag.org, hashtagify.me, dan langsung di Twitter Trending Topics.

Ok sekarang langsung praktekkan & optimalkan Facebook Anda dengan hashtag!

Oh ya, ambil juga training lewat email “Rahasia orang awam bisa membangun bisnis toko online profesional kelas dunia” (senilai Rp. 500.000) & sedot langsung eBook MantraUANG sekarang juga!

Leave a Reply

%d bloggers like this: