3 Model Toko Online Affiliate Amazon Yang Terbukti Menghasilkan Dollar

Ilustrasi toko online affiliate Amazon Associate oleh Jeaneeem di Flickr.

UPDATE (11 Desember 2012):

Kami sudah tidak lagi melakukan bisnis lewat ClickBank & Amazon, dan sudah tidak lagi merekomendasikan ClickBank & Amazon kepada murid-murid kami. Karena kami menemukan model bisnis yang lebih baik. Anda bisa ikut gratis eCoaching tentang peluang bisnis tsb di coaching.MantraUANG.net.

Berikut ini beberapa alasan utama kami kenapa kami tidak lagi berbisnis ClickBank & Amazon:

  1. Kompetisi Amazon sangat ketat karena produknya komoditas alias bisa dibeli hampir di tiap toko online
  2. Umur cookie Amazon hanya 24 jam, artinya kalo gak ada pembelian dalam 24 jam sejak referral kita mendarat di Amazon, kita gak akan dapat komisi selamanya dari referral kita
  3. Komisinya cuma dapat sekali saja & tidak ada recurring income, artinya kita gak dapat pasif income
  4. Komisi cuma 1-tier jadi tidak ada faktor kalinya
  5. Refund rate ClickBank tinggi karena produknya digital. Sering kejadian, referral habis beli, langsung minta refund. Belum pula produknya bisa dibajak.
  6. Produk Amazon & ClickBank tidak habis dipakai, jadi orang gak beli lagi dari kita.
  7. Kami 2x kena ban Amazon & 2x komisi Amazon kami hangus.

Karena itu kami tidak lagi melakukan bisnis ClickBank & Amazon, dan juga tidak lagi merekomendasikannnya kepada murid-murid kami. Kami melakukan bisnis eCommerce lain yang jauh lebih baik, lebih mudah & potensi pasif income nya jauh lebih besar. Anda bisa ikut gratis eCoaching tentang peluang bisnis tsb di coaching.MantraUANG.net.

Kalau Anda tetap ingin belajar tentang Amazon, silahkan Anda lanjutkan baca tulisan kami di bawah ini.

Ada tiga model toko online untuk mempromosikan produk-produk dari affiliate dari merchant (affiliate marketing), khususnya untuk produk Amazon Associate, yaitu:

  1. Mini site
  2. Micro site
  3. Authority site

Tiap model mempunyai kelebihan & kekurangannya masing-masing.

Yuk kita mulai dengan definisi tiap model terlebih dulu.

Mini site

Model ini mempromosikan satu produk yang spesifik saja. Kalau kita mempromosikan iPod, kita memilih salah satu tipe iPod saja, misalnya: iPod Touch 8GB White, iPod Touch 8GB Black atau iPod Classic 160 GB White. Jadi mini site sangat spesifik sekali.

Micro site

Micro site mempromosikan beberapa produk yang sejenis, bisa dalam satu merek atau kategori yang sama. Misalnya kita mempromosikan iPod, kita mempromosikan beberapa tipe iPod sekaligus, seperti iPod Touch 8GB White, iPod Nano Blue & iPod Classic 160 GB Black.

Authority site

Sedangkan di authority site, kita mempromosikan banyak produk dalam satu niche atau market segment yang sama. Kalau dengan contoh iPod, kategorinya adalah portable MP3 player. Jadi selain iPod, kita juga mempromosikan Zune, Sony, SanDisk Sansa, dsb.

Kelebihan & Kekurangan Tiap Model Toko Online

Mini site sangat gampang dibuat & diduplikasi. Karena produk yang dipromosikan hanya satu & sangat spesifik, kita sudah menggunakan buying keyword, sehingga sangat gampang dapat ranking pertama di Google (baca: SEO nya gampang) & kompetitor sangat sedikit. Pengunjung yang datang juga calon pembeli yang sudah siap mengeluarkan dompet!

Kekurangannya, karena hanya mempromosikan satu produk saja, potensi income sebuah mini site terbatas. Biasanya bisa s/d $200/bulan menurut praktisi Amazon Associate.

Tapi karena mini site sangat gampang dibuat, kita bisa membuat banyak mini site untuk mengkalikan potensi income yang terbatas itu menjadi UNLIMITED.

Kalau kita punya 5 mini site, potensi income nya s/d $1.000/bulan. Kalau kita punya 10 mini site, potensi income nya s/d $10.000/bulan. Kalau kita punya ratusan mini site, berapa potensi income nya?

Sedangkan sebuah micro site & authority site karena mempromosikan banyak produk, potensi income nya jauh lebih besar dibanding sebuah mini site. Mengurusnya pun lebih gampang. Betul khan, kalau mengurus sedikit website jelas lebih gampang dibanding mengurus banyak website.

Tapi karena micro site & authority site produknya banyak, keyword yang dipakai tidak spesifik, alias lebih umum. Alhasil SEO nya lebih rumit karena kompetitornya lebih banyak & lebih susah dapat peringkat pertama di Google.

Mana Yang Gampang Menghasilkan Dollar untuk Pemula?

Untuk pemula, tentu saja paling gampang menggunakan mini site. Idealnya memang sebelum terjun 100% ke sebuah niche, melakukan test market dengan memakai mini site, antara lain untuk tahu:

  • Apakah demand cukup?
  • Apakah daya beli tinggi?
  • Apakah konversi di Amazon bagus?

Setelah yakin & mulai menghasilkan dollar, lalu dikembangkan dengan membuat mini site baru di jangka pendeknya, atau membuat micro site & authority site di jangka panjangnya.

Bagaimana Cara Cepat Menghasilkan Dollar Dengan Mini Site?

Affiliate Site Blueprint Home Study Course

Ada dua pilihan paket Affiliate Site Blueprint Home Study Course: versi digital (video untuk di-download) & versi fisik (DVD yang dikirim ke alamat Anda).

Model mini site ini digunakan & dikembangkan & disempurnakan oleh Sukarto & Hianoto dari BBI yang dibagikan & diajarkan lewat Affiliate Site Blueprint Home Study Course milik mereka.

Alumni mereka banyak yang sudah menghasilkan ratusan bahkan ribuan dollar per bulannya. Info terakhir yang saya dapatkan, alumni mereka ada yang sudah menghasilkan $5.500 setiap bulannya!

Saya telah mempelajari Affiliate Site Blueprint Home Study Course ini & saya yakin kalau home study course ini sangat berkualitas karena mengajarkan secara tuntas lewat video step-by-step & dibimbing oleh coach untuk membangun toko mini site di Amazon. Investasinya juga sangat terjangkau.

(Anda bisa baca review saya tentang Affiliate Site Blueprint Home Study Course di sini).

PLUS Anda juga dapat BONUS SPESIAL dari MantraUANG: Paket Azon MantraUANG (senilai hampir Rp. 3 juta bagi 50 pemesan pertama) kalau Anda daftar Afffiliate Site Blueprint Home Study Course lewat link MantraUANG: MantraUANG.net/bbi.

Jadi silahkan daftar sekarang juga sebelum Anda kehabisan BONUS Paket Azon MantraUANG!

Comments

  1. Menarik sekali infonya mas, terimakasih

  2. saya lebih tertarik model authority, yang sedang saya jalani 1 bulan ini, tapi hasilnya masih 0 dan sampai sekarang masih belum ada peningkatkan, maklum masih newbie, belajar sendiri lagi. mas ada saran ga tempat belajar model affiliate amazon ini di mana yang bagus?

    • Halo Zam Zam,

      Saya untuk sementara ini sedang meninggalkan Amazon karena serius fokus ke affiliate network baru yang potensinya luar biasanya: 3-tier affiliate dengan recurring commission. Kompetisi sedikit. Produknya bagus berkualitas & sangat eksklusif. Dapatkan info lengkapnya di BisnisHOT.MantraUANG.net

  3. Harus bener2 punya banyak waktu di depan kompiuter ya..??
    bukanya menyita banyak waktu santai anda..???

Leave a Reply

%d bloggers like this: